Shiototo


Kisah Steve Jobs Penemu Apple



Shiototo - Pa kabar sahabat Inspirasi dan Aspirasi, buat pecinta produk Apple Inc seperti i phone, i pod dan produk produk apple lain yang terkenal canggih, super mahal dan harga di atas rata rata. Kali ini kami akan memperkenalkan sosok di balik suksesnya produk Apple dan perjalanan karirnya hingga saat ini.

Steve Jobs yang memiliki nama aslinya Steven Paul Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955. Dan Steve Jobs adalah anak adopsi. Paul dan Clara Jobs  orang tua yang mengadopsi dan memberinya nama Steven Paul di California. Orang tua asli Steve Jobs, Abdulfattah Jandali kebangsaan Suriah dan Joanne Simpson kebangsaan Amerika Serikat.


Sosok Steve Jobs adalah seorang tokoh bisnis dan juga seorang penemu di negaranya, Ia juga Perintis, genius, dan desain produk.  Di tahun 1970 Steve Jobs bersama pendiri Apple Steve Wozniak dan petinggi lain merancang, mencipta, mengembangkan dan memasarkan salah satu komputer pribadi pertama dan ternyata sukses secara komersial, yaitu seri Apple II. Sejak sekolah Steve Jobs sudah sering bekerja sama dengan Steve Wozniak berawal dari mereka sebagai teksini di Atari, sebuah perusahaan pembuat berbagai permainan video yang dulunya sangat populer.

Kemudian Steve Jobs mengundurkan diri pada tahun 1980, sebab beda pendapat dengan para pendiri dan pemegang saham terbesar Apple. Steve Jobs pun mendirikan Next. Next Sebuah perusahaan komputer juga cuma pasarnya tidak setinggi Apple. Sambil mengembangkan Next, Steve Jobs belajar dan belajar guna perbanyak ilmu. Ternyata tekad Steve Jobs berhasil dan di terima di Pixar Animation Studios. Pixar adalah pembuatan film animasi yang pertama saat itu.


Bersama Pixar Steve Jobs menjadi CEO juga pemegang saham terbesar. Mereka membuat animasi film perdananya Toy Story dan nama Steve Jobs sebagai produser eksekutif. Kemudian Pixar di ambil ahli oleh Walt Disney dan  Steve Jobs pun di berikan jabatan anggota dewan direktur The Walt Disney Company. Dia juga termasuk mempunyai saham di Walt Disney.


Mungkin jodoh atau memang sosok Steve Jobs sangat di butuhkan di perusahaan Apple. Di tahun 1996 perusahaan Apple membeli Next dan Steve Jobs pun di bawa kembali ke perusahaan yang dulu ia dirikan bersama itu. Tidak hanya itu Steve Jobs di berikan jabatan CEO di produk Apple. Kemudian 24 Agustus 2011 Steve Jobs mengundurkan diri dari CEO Walt Disney dan mendapatkan jabatan Apple sebagai ketua dewan direktur. Sampai Steve Jobs akhir meninggal dunia pada tanggal 5 Oktober 2011 di California dengan usia 56 tahun. Di karenakan penyakit yang sudah di deritanya selama 7 tahun yaitu kanker pankreas. Banyak yang merasa kehilangan sosok Steve Jobs karena di kenal mengubah wajah dunia menjadi modern.

Tidak ada komentar