Shiototo


Heboh Warna Sungai Menjadi Warna Merah Darah



Shiototo - Warga Denpasar, Bali heboh dan kaget melihat sungai yang setiap hari mereka lewati koq menjadi warna merah darah. Salah satu dari warga menyebutkan apa ini tanda dunia mau kiamat? Banyak warga ketakutan ketika melihat sungai yang biasanya warna coklat menjadi warna merah darah.

Seorang pria yang bernama Anton mengatakan "Biasanya air sungai berwarna coklat dan paling mentok juga paling warna coklat pekat bukan berwarna merah seperti ini. Merinding melihatnya". Ucap Anton. "Tiba tiba saja berubah warna merah. Cuma kami enggak tahulah dari mana dan mengapa air menjadi warna merah. Kebetulan tepi sungai berbatasan dengan tepi jalan umum. Pas lihat koq banyak sekali warga kelumuri sekitaran sungai. Penasaran jadi saya ikut melihat." ucap warga lainnya.


Berselang tidak lama pihak berwajib Denpasar datang dan melihat kejadian tersebut. Setelah itu mereka menelusuri dari mana asal usul yang mengakibatkan warna air sungai berwarna merah?


Berselang tidak lama ternyata banyak warga yang tinggal daerah sungai mengetahui di sekitaran sungai tersebut banyak pengrajin sablon. Pihak berwajib pun langsung mengecek TKP para pengrajin sablon. Ternyata memang betul, perubahan air sungai itu berasal dari tinta sablon. Seperti yang jelaskan Kapolsek Denpasar AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K, "setelah kami telusuri ternyata ada tangki penampungan tinda dari salah satu pengrajin sablon yang bocor, sehingga mengakibatkan warna air sungai ini berubah menjadi warna merah, dan sudah kami berikan peringatan untuk kejadian ini".

Tidak ada komentar