Shiototo


Gibran Rakabuming Pengusaha Muda Yang Sukses



Shiototo - Mungkin sudah sebagian sahabat Inspirasi dan Aspirasi yang mengenal nama Gibran Rakabuming, barangkali ada juga yang belum pernah mendengar nama Gibran Rakabuming juga kan? Nah yuk kita simak sosok Gibran Rakabuming siapa dia dan dari keluarga manakah? Semoga bisa terinspirasi seperti sosok Gibran Rakabuming.

Gibran Rakabuming yang mempunyai nama lengkap Gibran Rakabuming Raka lahir di Solo, 1 Oktober 1987, umur 32 tahun. Ia adalah anak sulung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Walaupun ayahnya Gibran seorang Presiden Repubrik Indonesia, Gibran tetap memilih mandiri, berusaha sendiri tanpa campur tangan ayahnya.


Gibran Rakabuming besar di kota Solo setelah tamat SD di Solo ia pindah ke Singapora, Orchid Park Secondary School, pada tahun 2002. Dan tamatan setara SMA di Management Development Institute of Singapore (MDIS) pada tahun 2007. Setelah itu Gibran melanjutkan pendidikannya di University of Technology Insearch, Sydney, Australia sampai tahun 2010. Setelah selesai pendidikan Gibran di tahun 2010 ia mulai mendirikan usaha di bidang katering dan wedding organizer dengan brend Chili Pari, sungguh tidak sesuai ya dengan pendidikannya. Siapa sangka ternyata usaha Chili Parinya sangat sukses.

Dari usaha kateringnya Gibran Rakabuming menjadi seorang pengusaha di Indonesia, ia juga mendapat jabatan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo. Kemudian Pada tanggal 11 Juni 2015 Gibran membentuk sebuah rumah tangga dengan menikahi mantan Putri Solo yang bernama Selvi Ananda. Mereka sama sama besar di Solo dan sampai saat ini Gibran dan Selvi sudah di karunia 2 (dua) orang anak yang bernama Jan Ethes Srinarendra (laki-laki) 10/3/2016 dan La Lembah Manah (perempuan) 15/11/2018.

Sebutan Pengusaha memang sangat cocok buat Gibran karena sudah memiliki perusahaan kuliner Chili Pari yang sangat sukses dan memiliki orderan yang cukup besar setiap hari masi belum bercukupan buat seorang pengusaha seperti Gibran, kemudian pada tahun 2017 Gibran mencoba membuka perusahaan kuliner martabak yang di beri nama Markobar. Dan usaha Markobar sekarang sudah mempunyai 29 outlet yang tersebar di 22 kota besar di 5 pulau besar di seluruh Indonesia yaitu Pulau Jawa, Pulau Sumatra, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi. Masih perencanaan untuk memperluas jaringan lagi, bisa ajah di kota anda. Jangan sampai lupa mencicipnya ya...

Team Insirasi dan Aspirasi mendapatkan info terbaru Gibran saat ini lagi mencoba mencalonkan diri sebagai Walikota Solo lho. Dalam pemilihan Pilkada 2020, Gibran dari Partai PDI-P, Untuk periode 2020-2025. Dan kita tunggu ajah kelanjutan informasi Gibran ya. Apakah bisa mengikuti jejak ayahnya yang saat ini menjabat sebagai Presiden Repubrik Indonesia. Semangat ya Gibran semoga sukses dan mempunyai jiwa kepemimpinan seperti ayahnya Joko Widodo (Jokowi).

Tidak ada komentar