Shiototo


Alat Pengukur Suhu Tubuh dan Corona


'
Shiototo - Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di China dan berbagai neraga lainnya termasuk Indonesia membuat berbagai kalangan khawatir, sejumlah kabar pun menghembuskan upaya pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Jadi sahabat Aspirasi dan Inpirasi wajib jaga kebersihan lho... Supaya kita sehat selalu sering sering lah melakukan cuci tangan jika pulang dari mana mana dan gunakan masker lebih baik, dengan sering mencuci tangan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit, termasuk virus corona.

Nah saat ini sering kita jumpai alat pengukur suhu panas atau dengan nama lain thermal scanner di mana mana, seperti di perkantoran, bandara, rumah sakit, perusahaan bahkan berbagai supermarket juga sudah di sediain. Mengingat Presiden RI telah mengumumkan jika di Indonesia sudah ada yang positif Virus Corona Covid-19.



Thermal scanner atau alat pengukur suhu panas biasanya bisa kita jumpai di apotik, toko obat ataupun rumah sakit jika ingin memilikinya. Lalu cara pakainya hanya tekan tombol dan dekatkan ke kening yang ingin tau berapa suhu panas tubuhnya. Thermal Scanner juga dilengkapi dengan perangkat pengukur kecil yang menangkap radiasi infra merah, disebut mikrobolometer. Mikrobolometer merekam suhu dan kemudian menetapkan piksel ke warna yang sesuai.

Suhu normal pada umumnya jika di ukur dengan alat ukur tersebut biasanya 36-37 derajat celsius, Apabila saat pengukuran suhu tubuh ada yang mencapai 37,5 derajat celsius, maka sebaiknya di periksa di rumah sakit terdekat. Jika debih dari 38 berarti harus segera di isolasi karena kemungkinan positif Virus Corona atau Covid-19.


Tidak ada komentar