Shiototo


Pencipta Rasa Indomie


Nunuk Nuraini

Shiototo - Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika ada nama Indonesia ataupun sesuatu yang berhubungan dengan Indonesia mendunia. Kebanggaan bahwa Indonesia bisa bersaing di dunia internasional menjadi nilai tambahnya. Bahkan dapat menyabet peringkat pertama di persaingan global tersebut.
Baru-baru ini, makanan yang berhubungan dengan Indonesia tersebut mendunia dan menjadi perbincangan. Makanan tersebut mungkin hampir setiap hari kita jumpa di berbagai tempat, baik di rumah maupun di luar rumah. Belum lama ini media asal negara Paman Sam, Amerika Serikat merilis 25 mi instan yang masuk daftar mi instan dengan rasa terbaik.

Los Angeles Times  ini merilis daftar 25 mi instan dengan rasa terenak di dunia. Lucas Kwan Peterson, seorang kolumnis makanan yang membuat laporan mengenai mi instan di seluruh dunia ini.
Melansir dari L.A Times, dalam penilaian mengenai mi instan tersebut, Lucas mempertimbangkan dua aspek penilaian. Yang pertama adalah cita rasa mi instan tersebut, dan yang kedua adalah tingkat keaslian mi instan dengan gambar mi yang ada di bungkusnya.



Sudah bukan barang rahasia lagi bila mi instan asal Indonesia, Indomie telah dipasarkan di penjuru dunia. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu faktor kenapa Indomie menjadi terkenal sampai saat ini. Dalam rilis 25 mi instan yang memiliki cita rasa terenak di dunia versi L.A. Times tersebut, ada dua menu andalan dari mi instan asal Indonesia (Indomie) ini. Keduanya menduduki peringkat 10 besar mi instan dengan rasa yang mendunia. Yang pertama adalah Indomie goreng, dengan bercokol di posisi ke sepuluh peringkat mi instan terenak di dunia versi L.A. Times.

Baru-baru ini, sosok pencipta Indomie pun terungkap. Seorang netizen bernama Ryan D. Rachman membeberkan bahwa sosok dibalik kelezatan Indomie adalah Nunuk Nuraini. “Sekadar informasi, wanita ini adalah pahlawan. Dia pahlawan bagi semua orang yang tinggal di Indonesia! Jika dia tidak menemukan resep rahasia Indomie goreng, kita tidak akan pernah mencoba rasa yang luar biasa itu,” tulisnya dalam akun Twitter @ryandirachman 


Perempuan yang akrab disapa Nunik, sangat mengedepankan bahan-bahan alami dalam tiap resep yang ia pilih-lepas dari klaim banyak orang bahwa bumbu Indomie tidak sehat. Kabarnya, Ibu Nunuk sudah 28 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood.
Ia adalah lulusan Teknologi Pangan Universitas Padjajaran Bandung, ia lebih memilih berkarya di belakang layar hingga sudah banyak orang Indonesia maupun mancanegara bisa merasakan nikmatnya Indomie.



Tidak ada komentar