Shiototo


Mantan Anak Metal Dan Pengamen Yang Kini Pengusaha Sukses



Shiototo - Pasangan suami istri Tom Liwafa dan Delta Hesti yang dulunya hidup serba kekurangan, kegiatan Tom Liwafa vokalis band metal bernama Razorblades Terror yang dulunya merasakan jika pamornya naik turun dan tidak menentu. Sementara istrinya Delta Hesti bekerja mulai dari pengamen, membuat handicraft, asisten rumah tangga, hingga cleaning service.

Tom Liwafa dan Delta Hesti saat ini mengantongi julukan crazy rich Surabaya. Bisnis online yang mereka rintis sejak mereka berpacaran 2010 di Surabaya, Jawa Timur, mereka memilih bisnis online karena pada saat itu bisa di bilang masih sedikit. Perlahan tapi pasti berkat ketekunan dan sikap pantang menyerah Tom Liwafa dan Delta Hesti, mereka sukses membesarkan usaha grosir tas dan sepatu di bawah label Handmadeshoesby dan Delvationstore. Jenis barang yang di jual berupa tas, pakaian wanita, sepatu, jam tangan, dan aksesoris.


Handmadeshoessby, sebuah toko grosir online dan offline yang cukup besar. Setidaknya di toko online mereka bisa menjual ribuan tas,sepatu yang di produksi sendiri setiap harinya. Tom Liwafa dan Delta Hesti juga berhasil menciptakan lapangan kerja untuk ribuan orang indonesia yang bekerja di pabrik mereka.


Belakangan ini sang suami Tom Liwafa Viral berkat aksinya membagikan sembako dan uang tunai buat masyarakat yang membutuhkan di channel YouTube miliknya, TOMLIWAFA PROJECT. Aksinya ini juga sebagai jawaban atas prank sembako berisi sampah yang dilakukan oleh YouTuber Ferdian Paleka yang menjadi sorotan warganet beberapa waktu lalu. Kemudian Tom Liwafa membeli mobil Atta Halilintar seharga 3M. Dalam unggahan YouTube milik Atta Halilintar yang berjudul ‘ORANG INI BELI MOBIL ATTA 3M CASH’, Tom Liwafa yang datang langsung dari Surabaya ke kediaman Atta langsung membeli mobil tersebut dengan harga Rp 3 miliar tunai.

Tidak ada komentar