Shiototo


WNI Ibu dan Anak Positif Corona



Shiototo - Upaya untuk tidak menyebar luas maka keluarga dari dua pasien asal Depok, Jawa Barat yang terjangkit virus corona (COVID-19 sudah dipisahkan dengan anggota keluarganya yang positif corona.

Mereka berdua yang positif virus corona tersebut adalah ibu (64) dan anak (31). Mereka tertular virus corona dari temannya, yang merupakan orang Jepang. Orang jepang tersebut adalah guru dansa dan mereka ikut berdansa bersama mereka sekitar tanggal 14 februari 2020. Mereka  Orang Jepang terdeteksi positif virus corona saat dia tiba di Malaysia.

Ke esok harinya tersebut tepatnya tanggal 15 Februari 2020, Mereka berdua mengalami batuk batuk dan tidak enak badan. Lalu melakukan rawat jalan di rumah sakit di Depok. Kini, dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Dua pasien yang positif virus corona dalam keadaan baik.

Setelah mencuat kabar dua pasien yang positif virus corona, rumah tempat tinggal mereka langsung diisolasi.



Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menjelaskan, setelah pertama kali terdeteksi positif corona pada kedua pasien pada 1 Maret 2020. Pemeriksaan dan penelusuran pun langsung dilakukan. Keluarga mereka yang berada di rumah tersebut sudah di pisahkan," lanjut Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Pada hari senin 2 Maret 2020.

Tidak ada komentar