Shiototo


Pasangan Lansia Sumbang Rp550 Juta Lawan Corona



Shiototo - Maraknya wabah virus corona sampai saat ini belum juga reda, dan sudah merengut banyak nyawa manusia. Banyak yang harus kehilangan kerabatnya, sahabatnya bahkan ada juga sodaranya. Bukan hanya merengut nyawa saja, COVID-19 menimbulkan kesulitan seluruh negara untuk beraktivitas seperti biasa, menimbulkan banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang kelaparan.

Di balik ini ada cerita mengharukan dari pasangan lansia Yenjai Wongpaiboonsri, berusia 80 tahun dan Prachuap Wongpaiboonsri, berusia 83 tahun. Mereka berasal dari negara Thailand, pasangan tersebut rela menyumbangkan Rp 550 juta ke dua Rumah Sakit untuk melawan corona. Rumah Sakit Ratu Savang Vadhana Memorial dan Rumah Sakit Lamchabang. Alasan mereka menyumbang uang tersebut karena mengetahui jika rumah sakit sedang membutuhkan ventilator dan kit uji Corona Covid-19.


Pasangan Lansia yang sehari hari berjualan mie bebek di sebuah kios yang terletak pada kawasan Chonburi, Thailand Timur. Uang yang mereka sumbangkan adalah tabungan masa tuanya. Butuh waktu yang sangat lama untuk mengumpulkan uang 550 juta. Mereka kumpulkan pelan pelan dari hasil jerih payahnya berjualan mie bebek selama 50 tahun.

Yenjai dan Prachuap melakukan hal tersebut sebagai cara berterima kasih kepada masyarakat, karena jualan mie bebeknya setiap hari rame di datangi oleh masyarakat yang makan di kios mereka. Bisa di bilang usaha makanannya lancar setiap hari.


Kemudian cerita Yenjai lagi jika suaminya pernah masuk rumah sakit ketika mangalami musibah yang mematahkan kedua kakinya, di saat itu para dokter dan perawat di rumah sakit memberikan perawatan yang terbaik bahkan mereka mau membantu membayar tagihan selama perawatan di rumah sakit. Ia tentu sangat berterima kasih untuk hal tersebut.

Tidak ada komentar